Wow, Tiga Ruko di Pondok Aren Dibobol Maling Bersamaan

Date:

Banten Hits.com – Aksi pencurian di Kota Tangerang Selatan kian merajalela. Tiga ruko di Jalan Raya Ceger, Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Rabu (3/7/2013) dini hari dibobol.

Dalam aksinya, pelaku berhasil menggondol uang senilai jutaan rupiah dan sejumlah dokumen penting milik korban.
Pelaku yang diduga berjumlah tiga orang berhasil masuk melalui atap belakang ruko.

“Kejadian sekitar pukul 02.00 WIB. Karena saat itu box alarm yang tersambung otomatis ke telepon genggam saya sempat berbunyi,” kata Yuyun Budi (32), salah seorang pemilik ruko yang tinggal di Jurang Mangu Barat, RT 04/02, Pondok Aren.

Yuyun mengaku saat kejadian dirinya yang tengah terlelap sempat terbangun saat alarm peringatan berbunyi. Ia bahkan sempat mengecek ruko miliknya. Namun, ia mendapati pintu depan, gerbang dan rolling door ruko masih dalam tertutup rapi.

“Akhirnya saya kembali ke rumah, saya lihat pintu depan ruko masih rapat. Tanpa melakukan pengecekan ke dalam ruko,” kata pemilik ruko yang digunakannya sebagai leasing sepeda motor Polaris Motor itu.

Budi mengaku baru terkejut saat membuka ruko pada pagi hari, mendapati plafon atap ruko sudah jebol dan seisi rukonya dalam kondisi berantakan.

“Sejumlah surat berharga serta uang tunai sebesar empat ratus lima puluh ribu digondol maling,” katanya pasrah.

Selain Polaris Motor milik Budi, dua ruko lain yang ada disebelahnya juga turut dibobol pelaku. Yakni ruko Optik JM dan Klinik Dokter Gigi.

Kasus pembobolan tiga unit ruko yang terjadi secara bersamaan ini ditangani Polsek Pondok Aren.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Hafiz mengatakan kerugian akibat pembobolan tersebut diprediksi senilai jutaan rupiah. “Namun kami masih terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap pemilik ruko maupun pegawainya,” ucap Hafiz.

Saat ditanya berapa saksi yang sudah diperiksa, Kompol Hafiz belum bersedia menjelaskan. Begitu pun soal dugaan kuat pelaku masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah melakukan cek TKP, secepatnya akan diberitahukan hasilnya,” tutupnya. (Rie) 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related