Zaki: Masjid Jangan Jadi Tempat Provokasi Umat

Date:

Banten Hits – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta warga memakmurkan masjid. Sebagai sarana ibadah, Zaki berharap masjid diramaikan dengan berbagai kegiatan keagamaan.

“Ramaikan dan makmurkan masjid. Isi dengan kegiatan yang positid sehingga bisa membawa manfaat bagi umat,” kata Zaki di sela-sela bantuan bedah masjid dan musala oleh Sinar Mas Land (SML), di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, kemarin.

“Jangan hanya dibangun dan dibagusin saja. Tapi harus jadi sarana kita untuk terus menggulirkan kegiatan-kegiatan keagamaan. Saya berpesan, masjid jangan dipakai jadi tempat provokasi umat, kerukunan harus terus dijaga,” pesan Zaki.

Bedah masjid tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land yang menitikberatkan pada bidang lingkungan pendidikan dan keagamaan serta pengembangan komunitas.

“Kami menyasar perbaikan masjid dan musala untuk membantu warga sekitar terutama dalam sara ibadah agar warga bisa melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan dengan suasana yang nyaman dan tenang. Ada lima titik, yakni Desa Jatake, Kadusirung, Cicalengka, Lengkong Kulon, dan Pagedangan,” terang Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena.

Selain memperbaiki Masjid Nurul Iman Cijantra dan Musala Al Barkah Lengkong Kulon, Sinar Mas Land juga memberi bantuan berupa 55 buah Alquran. Setiap masjid, mendapatkan 5 buah Alquran yang langsung diberikan oleh Bupati Tangerang.

“Saya atas nama warga beserta DKM mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Kami sangat bersyukur sekali atas bantuan tempat wudu dan kamar mandi yang tentunya sangat bermanfaat bagi jemaah,” ujar H. Muhayar tokoh masyarakat setempat.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...