Arief: Haji Bisa Wujudkan Ahlakul Karimah di Kota Tangerang

Date:

Banten Hits.com – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, keberadaan haji di tengah-tengah masyarakat mempunyai peran penting bagi terwujudnya akhlakul karimah di Kota Tangerang. Haji mabrur, kata Arief,  haruslah diimbangi dengan sikap dan perilaku yang baik di tengah-tengah masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Arief saat saat melepas 445 Jamaah Haji Kloter 21 Kota Tangerang bertempat di depan Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin (08/09/2014)

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits.com dari Humas dan Protokol Pemda Kota Tangerang, Arief mengharapkan agar jamaah haji Kota Tangerang diberikan keselamatan dan kemudahan saat melaksanakan ibadah haji sehingga kembali ke tanah air dengan menjadi haji mabrur.

Lebih lanjut wali kota berpesan agar jamaah haji Kota Tangerang dapat menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik. Apalagi dengan iklim dan cuaca yang berbeda tentunya akan memberikan pengaruh terhadap kondisi jamaah haji.

“Jamaah haji harus dapat menunjukan akhlak yang baik. Harus dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi terutama masalah kesehatan. Untuk itu, lakukan pola hidup sehat agar dapat terhindar dari penyakit apalagi saat ini sedang marak  penyakit virus ebola dan penyakit lainnya,” kata wali kota.

Wali kota meminta, jamaah haji Kota Tangerang terus menjaga kebersamaan dan mengikuti peraturan yang ada, serta lakukan kordinasi dan komunikasi dengan ketua rombongan jika ada hal yang terjadi selama pelaksanaan ibadah haji.(Rus)

 

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...