Ada e-Filing, Arief Minta Kantor Pajak Buka Loket Pelayanan di Warnet

Date:

Banten Hits.com – Kantor Pajak Pratama Tangerang diharapkan bisa membuka loket pelayanan pelaporan pajak di setiap warung internet (Warnet). Hal tersebut untuk memberikan kemudahan dalam proses pelaporan pajak dan memaksimalkan e-Filing atau aplikasi pelaporan pajak elektronik.

Banten Hits.com – Kantor Pajak Pratama Tangerang diharapkan bisa membuka loket pelayanan pelaporan pajak di setiap warung internet (Warnet).

Hal tersebut untuk memberikan kemudahan dalam proses pelaporan pajak dan memaksimalkan e-Filing atau aplikasi pelaporan pajak elektronik.

“Kantor Pajak harusnya bisa kerjasama dengan warnet untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat, biar tidak numpuk di Kantor Pajak,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat melakukan pelaporan pajak tahunan secara elektronik (e-filing) di Kantor Puspemkot Tangerang, Jumat (20/3/2015).

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits.com melalui Bagian Humas Kota Tangerang, dengan jumlah penduduk di Kota Tangerang yang hampir mencapai 2 juta jiwa, Walikota memandang perlunya akselerasi pelayanan, termasuk dalam pelaporan pajak.

“Bisa saja nanti kalau warnet yang sudah kerja sama dipasangai spanduk, biar masyarakat bisa mengisi laporan di situ juga, kan tidak semua masyarakat punya smartphone. Biar tidak harus ngantri lagi di kantor pajak,” terangnya.

Lebih lanjut kata Arief, salah satu partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan di Kota Tangerang yakni dengan penyampaian laporan pajak.

“e-Filing ini terobosan luar biasa, biar masyarakat juga bisa terbantu. Nantinya tidak ada lagi kesan mau bayar pajak aja kudu ngantri,” pungkasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...