Sudah Lima Tahun, Pasar Babakan Dikelola PT Panca Karya

Date:

Banten Hits.com – Sampai saat ini status pengelolaan Pasar Babakan Kota Tangerang masih dikelola oleh pihak swasta. Pengelolaan itu sudah berlangsung lebih dari 5 tahun, semenjak berdirinya pusat perbelanjaan Tangerang City Mal. Pengelolanya diketahui PT Panca Karya.

“Pasar Babakan yang mengelola bukan PD, tapi PT Panca Karya,” ungkap Plt. Direktur PD Pasar Kota Tangerang, Titin saat dihubungi via telepon seluler, Selasa (07/04/2015).

Meski demikian Titin mengaku kurang tahu secara detil soal pengelolaan itu. Yang ia tahu, Pasar Babakan itu merupakan pasar pengganti dari Pasar Cikokol yang digusur karena  pembangunan Mal Tangerang City.

“Setahu saya pasar itu berdiri di lahan Kemenkumham dan belum diserahkan ke Pemda karena masih ada persoalan yang belum selesai,” terangnya.

Untuk lebih detil soal status pengelolaan Pasar Babakan, termasuk berapa jumlah lapak, los dan kios serta besaran sewa yang dipungut, Titin menegaskan bukan lagi kewenangannya.

“Pasar yang dikelola PD ada 7 pasar, tidak termasuk Pasar Babakan. Jadi lebih detil soal Pasar Babakan, langsung konfirmasi ke pihak swasta yang mengelolanya,” jelas Titin.

Sebagaimana diberitakan, pedagang Pasar Babakan mengeluhkan tingginya harga sewa lapak, los dan kios. Mereka dipatok berkisar Rp 400 ribu hingga Rp 600 ribu per bulan. Belum lagi mereka harus membayar salaran kebersihan dan keamanan sebesar Rp 10 ribu per hari. (BACA JUGA: Pedagang Pasar Babakan Keluhkan Tingginya Harga Sewa Lapak)

Tak hanya pedagang, warga yang biasa berbelanja ke Pasar Babakan juga mempertanyakan soal retribusi parkir yang dipungut setiap kali masuk pasar. Besarannya mencapai Rp 2 ribu hingga Rp 4 ribu. (BACA JUGA: Sekali Masuk Pasar Babakan, Warga Ditarik Parkir Rp 2 Ribu hingga Rp 4 Ribu). (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...