Connect with us

METROPOLITAN

Begini Jawaban Disnakertrans Soal Keberadaan Yayasan Penyalur Kerja

Published

on

Banten Hits – Menanggapi maraknya keberadaan yayasan penempatan kerja di wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya di Kecamatan Cikupa yang bekerja sama dengan pihak perusahaan, sehingga menyulitkan masyarakat setempat untuk memperoleh pekerjaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang justru menilai keberadaan yayasan itu membantu dinas terkait.

“Yayasan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang sebetulnya membantu kami, walaupun keberadaan yayasan tersebut tidak bekerja sama dengan kami, karena langsung bekerja sama dengan pihak perusahaan,” ungkap Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang, Ahmad Hidayat, Jumat (29/5/2015).

Hidayat mengaku, memang terkadang pihak yayasan meminta biaya administrasi terlebih dulu kepada calon pekerja untuk melakukan pelatihan. 

BACA :  Ibu Muda Ancam Bugil Jika Anaknya Tak Masuk SMP Negeri 12 Tangsel

“Yayasan pun harus mengikuti aturan agar terhindar dari penipuan karena terkadang tidak sedikit yayasan berstatus ‘abal-abal’ yang menyebabkan adanya penipuan,” ungkapnya.

Untuk menghindari adanya kasus penipuan yang dilakukan yayasan, ia menyarankan para penerima kerja harus terlebih dulu melamar pada perusahaan. Apabila perusahaan melakukan penolakan dengan alasan menginginkan pekerja yang berada dari yayasan tertentu, lebih baik tanyakan yayasan mana yang bekerja sama.

“Setidaknya yayasan tersebut minim melakukan penipuan karena sudah bekerja sama dengan perusahaan,” kata Ahmad Dinayat. (Uud)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler