Resmi Dilantik, FKDT Desak Pemkab Tangerang Bantu Anggaran

Date:

Banten Hits – Pengurus DPC Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Tangerang, dilantik di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (15/06/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Provinsi Banten, Tatang mengutarakan, segala kendala salah satunya, masih kurangnya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam segi materil.

“Selain melakukan pelantikan, kami pun juga akan mengutarakan aspirasi kami dalam meminta dukungan kepada Pemkab untuk mendukung kami dalam menjalankan forum ini,” jelasnya.

Tatang mengatakan, sampai saat ini, forum yang menaungi pendidikan agama Islam tersebut hanya mengandalkan anggaran swadaya.

“Dalam menjalankan program kami untuk membangun wilayah Kabupaten yang religius, kami hanya mengandalkan bantuan swadaya dalam segi materil untuk melaksanakan program kami,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan pihaknya  tidak serta merta akan memberikan anggaran begitu saja.

“Anggaran yang berasal dari APBD atau dan hibah, tentu tidak langsung kami berikan begitu saja karena kami harus mengikuti aturan yang diberlakukan pemerintah pusat,” jelasnya.

Meskipun begitu Zaki menyatakan sangat mendukung keberadaan forum tersebut, karena forum itu bertujuan mendidik pelajar di wilayah Kabupaten Tangerang untuk bisa mengenal Islam lebih dalam lagi.

“Saya sangat mendukung adanya forum ini yang turut membantu Kabupaten untuk mewujudkan Kabupaten yang religius, namun terkait anggaran, tentu nantinya akan dibicarakan kembali sesuai aturan,” ungkapnya.

Dalam pelantikkan tersebut, hadir pula puluhan guru madrasah se-Kabupaten Tangerang, tokoh masyarakat lingkungan Provinsi Banten dan jajaran Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tangerang. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...