Mudik, Warga Diminta Tingkatkan Budayakan Waspada

Date:

Banten Hits – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan budaya waspada, terutama bagi masyarakat yang akan meninggalkan rumah untuk melakukan mudik. Pasalnya, memasuki musim kemarau seperti saat ini, bencana kebakaran rentan terjadi.

“Saya harapkan masyarakat bisa meningkatkan budaya kewaspadaan. Musim kemarau, bencana kebakaran akan rentan terjadi,” kata Kepala BPBD Lebak Kaprawi, saat dihubungi Banten Hits, Senin (13/7/2015).

Kata dia, kebakaran bukan hanya disebabkan karena faktor kelalaian manusia, akan tetapi bisa juga terjadi karena faktor alam. Untuk itu, selain meminta masyarakat lebih teliti mengecek peralatan rumah tangga saat akan bepergian jauh, pihaknya juga meminta masyarakat lebih berhati-hati jika membakar sampah terlebih jika di lingkungan padat penduduk.

“Terutama listrik dan kompor gas harus dicek sebelum meninggalkan rumah,” serunya. Intinya, kita minta masyarakat bisa lebih teliti dan waspada,” pintanya.

Terkait dengan personel, ia menerangkan bahwa anggota BPBD selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada para pemudik selama 24 jam.

“Kita siap 24 jam. Personel juga disiagakan di posko gabungan di Mandala untuk membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” jelasnya. (Uud)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related