Kemenag Banten Dukung Usulan KUIB supaya Polres Tanggerang Menginduk ke Polda Banten

Date:

Banten Hits – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Agus Salim, mendukung rekomendasi yang dihasilkan oleh Kongres Umat Islam Banten (KUIB) terkait Polres di Tangerang Raya yang harus menginduk ke Polda Banten. KUIB yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, digelar selama tiga hari di Pandeglang, 31 Juli-2 Agustus 2015.

Agus berpendapat, jika  Polres tanggerang masih menginduk ke Polda Metro Jaya, ini akan banyak menimbulkan masalah dalam setiap penanganan  kasus. Karena Agus berpandangan, rekomendasi yang dihasilkan dari kongres perlu didukung.

“Bayangkan saja, satu daerah dipimpin oleh dua pimimpinan kepolisian (Polda Banten dan Metro Jaya). Ini akan menimbulkan masalah setiap  penyelesaian kasus,” kata Agus Salim kepada Banten Hits, Senin (3/8/2015)

Agus mengemukakan pendapatnya berdasarkan pengalaman pribadi yang dialaminya. Kala itu, Agus mengaku pernah menjadi saksi ahli dalam penyelesaian kasus  keagamaan di Jakarta, walaupun kasusnya ada di daerah Banten.

“Saya pernah beberapa kali menjadi saksi ahli dalam penyelesaian kasus di Polres Jakarta Selatan, padahal kasus tersebut leading sektornya di kita,” akunya.

Agus menjelaskan, selain menjabat Ketua Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, dirinya adalah warga Tanggerang. Berdasarkan itu, Agus mengajak kepada warga Tangerang supaya tidak berpikir terlalu sektoral, supaya Polres Tangerang menginduk ke Polda Banten.

“Agar tidak ada dualisme (Polda Banten dan Metro Jaya) dalam penanganan kasus, saya mengajak kepada Tangerang untuk bergabung dengan Banten. Karena itu akan memudahkan dalam menyelesaikan masalah,” ucapnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....