Duh, PNS di Pandeglang Malah Asyik Berteduh saat Upacara HUT RI

Date:

Banten Hits – Upacara HUT RI yang seyogianya diikuti dengan khidmat dan penuh kedisiplinan, sepertinya tidak berlaku bagi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pandeglang. Buktinya, bukan mengikuti rangkaian upacara dengan tertib dan disiplin, para abdi neraga ini malah asik berteduh di bawah pohon dan duduk di tangga Alun-alun Pandeglang.

Tak ayal, ulah para PNS tersebut membuat Bupati Erwan Kurtubi geram. Erwan menyangkan prilaku pegawainya yang dianggap tidak menghormati acara yang sakral bagi bangsa Indonesia tersebut. Bahkan, kata dia para PNS seharusnya bersyukur karena atas perjuangan para pahlawan terdahulu, saat ini bisa merasakan menjadi seorang PNS.

“Seharusnya mereka (PNS-red) bersyukur. Sekarang bisa seperti ini berkat perjuangan pahlawan, seharusnya aparatur Pemerintah memberikan contoh, kalau aparaturnya saja begitu apa yang mau dicontoh masyarakat,” kesal Erwan.

Kekesalan orang nomor satu di Kabupaten Pandeglang ini pun berbuntut terhadap rencana dirinya untuk memanggil para Kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Pandeglang dalam rapat evaluasi SKPD.

“Nanti saya panggil Kepala Dinasnya masing-masing,” tegasnya.

Pantauan Banten Hits, kendati prilaku sejumlah PNS yang tidak mencerminkan sikap kedisplinan, namun sayang tidak ada tindakan yang diambil oleh petugas berwenang untuk menegur dan meminta mereka untuk kembali ke barisan semual. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....