Gita Surosowan Jadi Tim Kesenian Kehormatan di Istana Negara

Date:

Banten Hits – Marching band Kebanggaan Banten Gita Surosowan diundang sebagai tim kesenian kehormatan di Istana Negara dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, Senin (17/8/2015).

Koordinator lapangan Gita Surosowan Tubagus Kumaru Nurzaman kepada Banten Hits mengatakan, di seluruh Nusantara, hanya ada marching band dari dua provinsi yang berkesempatan untuk unjuk kebolehan, yaitu dari Banten dan dari Kalimantan Timur, yaitu grup Waditra Prima Sangatta.

Menurutnya, Gita Surosowan Banten mendapatkan posisi special, diundang oleh Istana Negara karena sederet prestasi mentereng seperti perolehan medali emas di Belanda dan medali perak di Amerika dalam ajang Drum Corp International. Gita Surosowan kini menjadi kiblat marching band, tidak hanya se-Indonesia, namun juga untuk kawasan Asia.

“Kami akan bermain dalam parade senja, salah satu rangkaian dalam upacara HUT RI ke-70, Ayo Kerja!” serunya sambil tersenyum kepada Banten Hits di salah satu sudut Istana Merdeka.

Beberapa hari lalu, mGita Surosowan yang mewakili Indonesia dalam kompetisi Drum Corp International (DCI) di Amerika, berhasil menyabet medali emas. Dalam kompetisi tersebut Gita Surosowan memainkan lagu ciptaan sendiri, yakni Sound of Surosowan.

(BACA JUGA : Gita Surosowan Boyong Medali Perak dari Amerika)

Namun, prestasi tersebut tidak serta merta mendapatkan pujian. Ada beberapa kalangan yang menganggap bahwa kepergian Gita Surosowan tersebut menghamburkan anggaran daerah karena Gita Surosowan langsung gugur di babak penyisihan.

(BACA JUGA : Dikritik Habis-habisan Kadet Gita Surosowan Berderai Airmata)

Ladina, salah satu Kadet Gita Surosowan yang memegang posisi Second Field Commander yang ditemui Banten Hits, Kamis (13/8/2015), ketika ditanya hal tersebut langsung tertegun dan tak sanggup menahan deraian airmatanya.(ADVERTORIAL)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Woro-woro untuk Warga Kota Tangerang, Ayo Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik!

Berita Tangerang - Warga Kota Tangerang diajak untuk datang...

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Berita Tangerang - Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum...