Prestasi Atlet Barongsai Banten Harus Tembus hingga Kancah Internasional!

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, hadir dalam acara Pelantikan pengurus Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Banten periode 2022-2026 bertempat di Happy Wedding Hall, Sukasari, Kota Tangerang, Jumat, 24 Maret 2023.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Atlet barongsai dari Provinsi Banten, diharapkan tak hanya mampu mengukir prestasi di kancah nasional, melainkan hingga level internasional.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, hadir dalam acara Pelantikan pengurus Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Banten periode 2022-2026 bertempat di Happy Wedding Hall, Sukasari, Kota Tangerang, Jumat, 24 Maret 2023.

“Ini salah satu budaya bangsa, para atlet berprestasi juga lahir dari kesenian ini. Mari kita terus kembangkan dan tingkatkan prestasinya tak hanya di level nasional tapi hingga internasional,” kata Sachrudin dalam keterangannya.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten Edi Ariadi, jajaran pengurus KONI  serta jajaran pengurus FOBI se-Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, wakil berharap, kepengurusan FOBI yang baru dapat menjaga eksistensi kesenian dan cabang olahraga barongsai ini, agar terus berkembang di tengah perkembangan zaman.

Sachrudin berharap, FOBI juga dapat menjadi wadah dan fasilitator peningkatan organisasi maupun klub-klub kesenian barongsai yang ada di Provinsi Banten.

“Saya ucapkan selamat kepada semua yang dilantik, selamat mengemban tugas dan amanah untuk prestasi yang semakin baik lagi,” tukasnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...