DKP Minta Pelaku Pembacok Petugas Sampah Diusut Tuntas

Date:

Banten Hits – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, meminta pihak Kepolisian menangkap pelaku pembacokan terhadap Rahmat, kernet truk sampah yang tengah bertugas di Jalan KH Hasyim Ashari, Minggu (30/8/2015).

“Kami menyerahkan kasus ini ke Kepolisian dan meminta agar pelaku segera ditangkap. Ini kasus premanisme harus dihentikan,” kata Sekretaris DKP Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagja.

Tindakan kekerasan yang dialami petugas DKP, diakui, bukan kali pertama terjadi. Sudah tiga kali, petugas DKP menjadi korban kekerasan.

Saat ini kata dia, korban yang merupakan tenaga harian lepas, masih dalam penanganan di ICU RS Husada Insani dengan luka cukup parah di bagian kepala.

“Rencananya, korban akan segera dioperasi,” jelas pria yang akrab Ugi.

Terkait dengan santunan kepada Rahmat, DKP akan segera memprosesnya, mengingat peristiwa tersebut terjadi disaat korban sedang melaksanakan tugas.

“Untuk santunan nanti kita koordinasikan, yang penting urgensinya, urusan korban terkait proses hukum dan perawatan diselesaikan dulu,” jelasnya.

Sebelumnya, Rahmat (28), terpaksa harus terbaring di UGD Rumah Sakit Usada Insani, Kota Tangerang. Pria yang bekerja sebagai kernet truk sampah di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang tersebut harus mendapatkan perawatan medis setelah dibacok seorang pengendara motor di Jalan KH Hasyim Ashari, Gang Jambu, Kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang, Minggu (30/8/2015).

(BACA JUGA : Kernet Truk Dinas Kebersihan Kota Tangerang Disabet Samurai)

Kejadian berawal, saat truk yang dikernetinya berhenti menunggu petugas yang tengah mengangkut sampah di ruas jalan tersebut sekitar pukul 07.00 WIB. Tiba-tiba, sebuah sepeda motor matic yang datang dari arah Tangerang menyenggol bagian truk hingga terjatuh.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...