Loh, Anggota TNI Malah Pasang Tenda di Lokasi Unras Penolakan Galian Pasir di Cilegon

Date:

Banten Hits – Ratusan warga Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, mendesak aktifitas galian pasir PT Sani Persada Mandiri dihentikan. Lantaran masih juga beroperasi padahal sudah ditolak warga, aktivitas galian pasir masih terus berjalan.

Tak ayal, hal tersebut membuat warga geram dan berusaha menutup galian pasir secara langsung dengan mendatangi lokasi galian yang dinilai merugikan masyarakat akibat debu yang dihasilkan.

Namun, warga yang juga berorasi menyampaikan tuntutannya kepada pihak perusahaan dikagetkan dengan satu Kompi anggota TNI AL Banten yang tiba-tiba datang ke lokasi.

Selain kecewa karena belum mendapatkan tanggapan dari pihak perusahaan, warga malah bertambah heran saat anggota TNI tersebut malah mendirikan sebuah tenda di depan pintu masuk, tak jauh dari tempat warga berunjuk rasa dengan mendapat pengawalan petugas Kepolisian.

“Kalau dilihat, sekarang pihak perusahaan malah tidak ada di tempat, malah kita bingung kenapa ada tenda TNI AL di sini,” tanya Ali salah soerang tokoh pemuda.

Setelah menunggu cukup lama, perwakilan dari perusahaan akhirnya mendatangi pengunjuk rasa. Difasilitasi Camat Ciwandan dan Lurah Kepuh, warga pun melakukan mediasi dengan pihak perusahaan. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related