11 Bus Disiapkan Antar 450 Calhaj Cilegon ke Pondok Gede

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kota Cilegon telah menyiapkan 10 bus dan 1 bus cadangan guna memberangkatkan 450 orang jemaah calon haji (calhaj) menuju asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Ratusan jemaah yang tergabung dalam kloter 27 tersebut resmi dilepas Pjs Wali Kota Cilegon, Suyitno, di halaman kantor DPRD Kota Cilegon, Senin (7/9/2015).

Pantauan Banten Hits, untuk menghindari kemacetan saat proses pelepasan jemaah, petugas Kepolisian dari Polres Cilegon menutup satu ruas jalan tepat di depan gedung kantor Wali Kota Cilegon serta gedung Polres Cilegon yang sudah dipenuhi oleh ribuan pengantar dari keluarga calhaj.

“Saya mengharapkan para jemaah mengutamakan keselatan dan membangun kerjasama antar jemaah. Tetap kompak, jaga kebersamaan, dan jangan egois,” pesan Suyitno.

Menurutnya, ibadah haji yang merupakan rukun Islam yang kelima tersebut dapat menjauhkan diri dari sifat yang tidak terpuji.

“Mudah-mudahan ketika tiba di Mekkah nanti semua jema’ah tidak menemui kendala apapun saat menunaikan setiap rukun Haji,” harapnya.

Untuk diketahui, jemaah calhaj dari Kota Cilegon seluruhnya berjumlah 662 orang. Mereka terbagi menjadi dua tahap yakni hari ini untuk kloter 27, dan Sabtu (12/9) akan dilepas 212 jemaah yang tergabung dalam kloter 34. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...