SMAN 1 Kabupaten Tangerang Jadi Juara Lomba Paduan Suara se-Kabupaten

Date:

Banten Hits – Paduan suara SMAN 1 Kabupaten Tangerang berhasil menjadi juara pertama setelah menyingkirkan 28 pesaingnya dalam lomba paduan suara se-Kabupaten Tangerang yang digelar di Perpusatakaan Daerah Kabupaten Tangerang selama tiga hari berturut-turut.

Pembina Paduan Suara SMA Negeri 1 Kabupaten Tangerang, Enny Susniati mengatakan, pihaknya hanya melakukan persiapan selama dua minggu untuk ikut dalam perlombaan. Meski demikian, 17 peserta paduan suara yang merupakan kelas IX, mampu bersaing dan tampil impremsif dengan mengalahkan pesaing lainnya.

Dua buah lagu yang dibawakan yakni Lagu Mars SMA 1 Negeri Kabupaten Tangerang serta Mars Perpustakaan tersebut, mampu memukau para juri hingga menetapkan sebagai juara. 

“Suatu kebangaan karena para siswa mampu tampil secara profesional,” ujarnya, Jumat (18/9/2015).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kabupaten Tangerang, Eeng Suherman menambahkan, paduan suara para siswanya tersebut kerap diikutsertakan dalam berbagai kegiatan resmi seperti peringatan kemerdekaan 17 Agustus hingga menyambut tamu pejabat penting. Dengan modal mental tampil di hadapan pejabat pemerintahan, maka siswanya mampu berhasil meraih juara. 

“Mental para siswa sudah terbentuk,” katanya.

Salma Dwi Raharja, salah satu siswa Kelas IX Jurusan IPA mengatakan jika dirinya kini bertekad untuk meraih prestasi di tingkat Provinsi hingga Nasional. Berbagai cara dan persiapan pun akan dilakukan untuk membawa nama Kabupaten Tangerang lebih tinggi lagi dan memperkenalkan Paduan Suara ke siswa lainnya.

“Jangan malu ikut paduan suara karena ada kerjasama dan kebersamaan yang terbangun dan terjalin,” paparnya.

Mad Sutisna, salah satu Alumni SMA Negeri 1 Kabupaten Tangerang menambahkan, raihan juara ini menunjukan bila para yuniornya tersebut mampu menunjukan prestasi gemilang. Sebab, prestasi tersebut menandakan bila Paduan Suara masih menarik minat siswa disaat banyak kegiatan di luar sekolah.

“Ini adalah kegiatan positif yang dapatb ditularkan kepada siswa lainnya dan berlomba dalam meriah prestasi,” katanya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...