Akses ke Lokasi Peringatan HUT TNI ke-70 Jadi Lautan Manusia

Date:

Banten Hits – Ribuan warga yang ingin menyaksikan demontrasi alutsista pada puncak perayaan HUT TNI ke-70 di Pelabuhan Indah Kiat Merak, Banten, terpaksa harus berjalan kaki kurang lebih sepanjang 2 kilometer menuju lokasi upacara, Senin (5/10/2015).

(BACA JUGA : Ini Personil dan Atraksi yang Akan Memeriahkan HUT TNI ke-70 di Banten)

Wartawan Banten Iyus Lesmana melaporkan, sepanjang jalan menuju pelabuhan dipadati ribuan warga yang menyerupai lautan manusia. Kondisi ini membuat petugas gabungan dari kepolisian dan TNI terpaksa menahan warga untuk masuk ke dalam pelabuhan karena kondisi pelabuhan sudah melebihi kapasitas.

Akhirnya, warga yang tak bisa masuk pelabuhan akhirnya cukup menyaksikan peringatan HUT TNI ke-70 dari kejauhan. Unntuk menghindari kemacetan yang lebih parah, petugas pun meminta agar semua kendaraan umum menuju Merak harus putar arah. Hanya kendaraan tamu undangan HUT TNI yang diperbolehkan melintas.

“Saya sengaja berangkat dari rumah pukul 06.00 WIB. Sampai (Pelabuhan) Merak jam 07.00 WIB. Itu pun kondisi jalan sudah padat. Terpaksa saya memarkirkan kendaraan jauh dari pelabuhan Indah Kiat karena dilarang petugas. Saya dengan isteri beserta anak saya harus berjalan menuju pelabuhan untuk melihat atraksi TNI,” kata Dirman, salah seorang warga Serang kepada Banten Hits.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....