Sebut Pandeglang Tertinggal, Dimyati: Kalau Infrastrukturnya Buruk Gimana Mau Maju?

Date:

Banten Hits – Kabupaten Pandeglang dinilai masih sebagai daerah tertinggal di Indonesia. Guna mengejar ketertinggalan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab Pandeglang harus terus menggenjot pembangunan di bidang infrastrukur dan sarana transportasi.

“Kalau kita liat, Pandeglang ini masih tertinggal. Tapi, kedepan saya optimis Pandeglang bisa maju, asal infrastruktur dibangun supaya perekonomian masyarakat juga berkembang. Kalau infrastrukturnya buruk gimana mau maju? Investor akan masuk jika infrastruktur wilayahnya dalam kondisi baik,” kata anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PPP, Ahmad Dimyati Natakusma, di acara safari Jurnalistik 2015 di Hotel S. Rizky, Kabupaten Pandeglang, Kamis (22/10/2015).

Selain menggenjot infrastruktur, sarana amupun prasarana lain pun harus diaktifkan kembali, mulai dari rel kereta dan pelabuhan, serta mempermudah izin usaha. Wacana tersebut harus terwujud pada oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada tahun 2016 mendatang.

“Saya yakin 2016 dengan mempunyai pemimpin baru yang betul-betul memiliki pemikiran ke depan dan memikirkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan pusat,” urainya.

Pemkab Pandeglang, lanjut dia juga perlu melakukan pengembangan kembali di bidang Tata Ruang (RT) Rencana Wilayah (RW)  dan membuka ruang informasi pusat kepada masyarakat,

Hal tersebut agar masyarakat leluasa mendapatkan informasi, sehingga memudahkan Pemkab dalam memberikan informasi kepada masyarakat, terutama dari pelayanan.

“Seperti membuat taman yang dilengkapi wifi dan pusat Pemerintah. Nantinya, masyarakat bisa mendapat kemudahan akses,” imbuhnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...