HUT PGRI ke-70 di Cilegon Dihadiri Cawalkot, Seluruh Sekolah Diliburkan

Date:

Banten Hits – Seluruh sekolah di Kota Cilegon, Senin (26/10/2015), terpaksa diliburkan. Hal tersebut lantaran memperingato Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-70. Acara yang dipusatkan di rumah dinas Wali Kota Cilegon tersebut turut dihadiri calon Wali Kota Cilegon petahana Tb Iman Aryadi.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, Muhtar Gozali, saat dikonfirmasi Banten Hits, membenarkan jika pihaknya memang sengaja meliburkan sekolah agar para dewan guru dapat menghadiri acara tersebut.

“Enggak libur, cuma siswa belajar di rumah. Guru-guru juga kita izinkan hadir di acara ini, karena selama ini kan mereka adanya di kelas terus. Nah disini, kita adakan jalan santai dan berbagai kegiatan lain,” terangnya.

Saat disinggung kehadiran salah satu calon Wali Kota, Muhtar menerangkan bahwa kehadiran Iman Aryadi dalam acara tersebut kapasitasnya sebagai penasehat PGRI.

“Enggak ada yang lain, cuma pak Iman saja sebagai penasehat yang diundang, kita juga mengundang penasehat yang lain,” ujarnya.

Sementara itu Iman Ariyadi, menjelaskan, kendati sekolah hari ini diliburkan. namun tidak mengurangi aktivitas belajar mengajar para siswa/siswi.

“Ini kan dalam rangka HUT PGRI Nasional, mereka (guru) merayakan hari rayanya. Saya kira wajar, yang penting guru juga pasti tahu dimana mereka akan mengajar,” pungkasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related