BNN: Indonesia Masih Jadi Pasar Narkotika Terbesar

Date:

Banten Hits – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso menyebut, Indonesia masih menjadi pasar Narkotika terbesar didunia. Penanganan dalam mencegah penyelundupuan bahan baku dari luar negeri diakui, harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua elemen bangsa guna menumpas peredaran barang terlarang tersebut.

 

Marakanya penyelundupan Narkotika jenis baru ke Indonesia mencerminkan, pengguna Narkoba di Indonesia memang tengah mencari alternatif Narkotika jenis baru yang belum diatur dalam Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika untuk dikonsumsi. (BACA: Lagi, BC Soekarno-Hatta Amankan Pelaku Penyelundupan Narkotika).

“Narkotika jenis baru sebenarnya setiap tahun, setiap bulan akan terus berkembang, tapi kita terus berupaya keras melakukan berbagai cara dalam memberantas peredaran Narkoba di indonesia,” kata Budi Waseso, Selasa (24/11/2015).

Menurutnya, Indonesia yang hingga saat ini masih menjadi pasar empuk peredaran Narkotika dikarenakan kondisi geografis Indonesia yang luas dan dikelilingi dengan banyak pulau dan pelabuhan.

“Kemungkinan, masuknya barang tidak semua bisa terditeksi, makanya kita harus tangani dengan menyeluruh,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related