Duh! Baru Diresmikan, Lebak Fair Sudah ‘Banjir Keringat’

Date:

Banten Hits – Pemeran Lebak Fair 2015 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Lebak resmi dibuka Bupati Iti Octavia Jayabaya di Stadion Pasir Ona Rangkasbitung, Selasa (1/12/2015). Sebanyak 100 stand yang diisi oleh SKPD, UMKM, PKL dan usaha binaan ikut meramaikan pameran yang akan berlangsung selama sepekan ke depan.

Namun sayang, belum sehari diresmikan oleh orang nomor satu, pameran yang diadakan satu tahun sekali tersebut mendapat keluhan dari hampir pengunjung, penghuni stand serta para pejabat yang ikut mendamping Bupati Iti meninjau stand yang berada di dalam tenda yang disiapkan.

Mereka mengeluhkan, panasnya kondisi di dalam tenda utama yang berisi puluhan stand SKPD yang menampilkan berbagai program dan inovasi produknya. Tenda ini sekaligus menjadi tempat panggung inovatif Lebak Fair 2015. Ternyata, sejumlah Air Conditioner (AC) yang disediakan oleh penyelenggara tidak berfungsi.

Pantauan Banten Hits, tak sedikit para pejabat yang menggunakan alat seadanya, seperti kertas dan kipas untuk mengatasi pengapnya kondisi di dalam tenda. Begitu juga yang dialami oleh para awak media yang melakukan peliputan. Banyak dari para pejabat yang terlihat kepanasan hingga tak bisa menyembunyikan wajah yang mulai dibanjiri keringat, tak terkecuali wajah Bupati Iti yang memang sedari awal mengunjungi satu per satu stand.

“Iya nih, padahal tadi sudah kita komplain ke panitianya tapi enggak ada respon,” keluh salah seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya.

Bahkan salah seorang pejabat saat berbincang dengan Banten Hits menyebut, panasnya kondisi di dalam tenda yang diakibatkan tidak berfungsinya mesin AC diibaratkan seperti di Mekkah, Saudi Arabia.

“Udah kayak di Mekkah panasnya,” ucapnya.

“Panas banget, liat aja keringet ampe bercucuran gini,” tutur salah seorang pejabat di lingkungan Pemkab Lebak kepada pegawai lainnya.

Sementara itu, pihak penyelenggara beralasan jika panasnya kondisi tenda lantaran baru satu mesin genset yang diaktifkan. Satu mesin lainnya diakui tengah berada di perjalanan.

“Kita pakai dua genset, tapi yang satu roda mesinnya ada kendala dan sekarang sedang terus diupayakan. Infonya sedang ada di jalan. Kami mohon maaf atas kondisi ini dan harap maklum,” kata Deden.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...