Dicurigai Pelaku Curanmor, Dua Pemuda Asal Pandeglang Babak Belur Dihakimi Warga

Date:

Banten Hits – Dua pemuda asal Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Madrois (34) dan Risno (29) babak belur dipukuli warga. Pasalnya, keduanya dicurigai sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang akan mencuri kendaraan bermotor milik salah satu warga di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Sabtu (26/12/2015).

Warga yang curiga terhadap gerak-gerik keduanya langsung menyergap kedua pemuda tersebut. Diketahui, warga memang tengah resah dengan maraknya aksi curamor yang belakangan kerap terjadi di lingkungan mereka.

“Sudah seminggu ini warga memang resah karena maraknya curammor. Pak Iwan dan warga lainnya juga menjadi korban curamor,” kata Basir salah seorang warga setempat.

Saat memergoki kedua pelaku yang akan melancarkan aksinya, ia bersama warga lainnya berusaha mengepung kedua pemuda tersebut. Namun, saat akan dikepung warga, kedua pelaku malah mengeluarkan sebilah senjata tajam (sajam).

Basir menduga, pelaku mempunyai ilmu kekebalan lantaran saat dipukuli warga dengan benda tumpul, pelaku masih bisa melawan dan tertawa.

“Karena jumlah warga banyak, akhirnya pelaku kalah dan babak belur. Karena kesal, warga mengikat mereka pada tiang listrik dan ditelanjangi,” ungkapnya.

Sementara itu Panit I Reskrim Polsek Cilegon Iptu Hendra Kusnadi menjelaskan, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah kedua pemuda tersebut merupakan pelaku kejahatan curanmor. Namun selain dua buah sajam, dari keduanya petugas juga mendapati satu buah kunci Letter T beserta tiga buah mata kunci dan sebuah sepeda motor jenis bebek yang tidak dilengkapi plat nomor.

“Dari keterangan saksi-saksi, kedua orang ini disergap warga saat sedang duduk di motornya di pinggir jalan. Kita belum bisa simpulkan apakah mengarah ke curanmor atau tidak karena baru dicurigai warga, jadi sifatnya masih dugaan saja,” jelasnya.

Akibat luka yang dialami cukup serius, kedua pemuda tersebut mendapatkan perawatan medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Panggungrawi Cilegon dan mendapatkan pengamanan dari pihak Kepolisian.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....