Warga Keluhkan Kondisi Jalan Poros Desa Tenjo Ayu-Sukamaneh

Date:

Banten Hits – Kondisi jalan poros Desa yang menghubungkan antara Desa Tenjo Ayu-Tanara dan Sukamaneh, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, dikeluhkan warga. Kerusakan jalan di lokasi tersebut diakui sudah berlangsung lama, namun sayang hingga kini belum ada perbaikan yang dilakukan Pemerintah setempat.

“Sudah lama rusaknya. Padahal jalan ini sangat penting buat akses warga, tapi sampai sekarang belum ada perhatian dari Pemerintah,“ kata Aryana, salah seorang warga setempat.

Sementara itu, Sekdes Tenjo Ayu Mubarak mengatakan, Pemerintah Desa tidak bisa memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Pasalnya, jalan poros Desa menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Pihaknya, hanya bisa mengajukan permohonan melalui Dinas terkait.

“Jalan itu kewenangan nya ada di Kabupaten, jadi enggak bisa dari Dana Desa. Kita sudah lama mengajukan permohonan agar jalan sepanjang dua kilometer yang masuk ke wilayah Tenjo Ayu bisa diperbaiki,” ujarnya, belum lama ini.

Menurutnya, kerusakan jalan poros Desa tersebut disebabkan seringnya dilintasi oleh kendaraan bermuatan berat. Namun, jika dibandingkan dengan jalan poros yang menghubungkan dengan Desa Sukamaneh dan Tanara, kerusakan paling parah terdapat di jalan yang menghubungkan denga Desa Cerucuk.

“Lebih parah itu yang ke arah Desa Cerucuk,” jelasnya.

Warga berharap, Pemerintah bisa segera memperbaiki kondisi jalan yang sudah sejak lama dibiarkan rusak. Pasalnya, jika musim tiba warga akan semakin sulit melintas di jalan tersebut karena kondisi jalan yang berlubang dan bercampur tanah, sehingga membahayakan bagi pengendaran kendaraan bermotor.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...