Jadi Tuan Rumah Popda Banten, Disparpora Pandeglang Klaim Sarana Prasarana Sudah Penuhi Standar

Date:

Banten Hits – Kabupaten Pandeglang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provonsi Banten ke-VIII. Pekan olahraga yang digelar dua tahun sekali yang diikuti oleh 1500 atlet pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Provinsi Banten ini, akan berlangsung pada 16 sampai 21 Mei 2016.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pandeglang, Cecep Juanda, mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan pekan olahraga yang akan memperebutkan 250 medali dari 17 cabang olahraga (cabor)

“Kami siap jadi tuan rumah yang baik, semuanya sudah dipersiapkan, ajang ini harus berjalan dengan baik,” ujarnya di Pendopo Bupati Pandeglang kepada wartawan, Rabu (3/2/2016).

Termasuk soal sarana prasarana, Cecep mengklaim sarana dan prasarana yang dimiliki Pemkab Pandeglang sudah memenuhi standar. Namun untuk cabor renang, panitia akan menggunakan kolam renang di wilayah Serang.

“Kalau sarana prasarana sudah siap, hanya kolam renang yang memiliki standar hanya di kompasus Taktakan Serang,” ucap pria yang dikenal humoris ini.

Sementara untuk lokasi pembukaan, Cecep mengatakan akan berada di dua tempat, yakni Alun-alun dan Stadion Badak Kuranten. Pembukaan akan dimeriahkan oleh berbagai penampilan, salah satunya pementasan tarian tradisional.

“Kita maksimalkan semeriah mungkin nanti pas pembukaan, salah satunya pementasan tarian tradisional diiringi musik tradisional seperti kentongan yang dielaborasi dengan musik modern,” ungkapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...