Amankan MID, Polisi Tangkap Pengedar Ganja di Tangsel

Date:

Banten Hits – Tim Reskrim Polsek Pamulang berhasil menangkap T, tersangka pengedar Narkoba jenis Ganja. T ditangkap petugas saat akan bertransaksi di parkiran Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (3/2/2016).

Sebelum meringkus T, sehari sebelumnya Polisi mengamankan tersangka berinisial MID (21) di kawasan Pamulang 2. Dari pengembangan yang dilakukan terhadap MD, petugas kemudian memburu T yang menurut keterangan MID akan melakukan transaksi jual beli Ganja di salah satu sudut parkir Pasar Ciputat.

“Tersangka MD kami tangkap saat akan mengantar beberapa paket ganja,” kata Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Ahmad Mulyono.

Dari keterangan MID, sekitar pukul 13.00 WIB, petugas yang mengintai di lokasi tersebut melihat tersangka T seperti tengah menunggu seorang pelanggan. Petugas langsung meringkus T dan menggeledah tas dan seluruh kantong celana tersangka.

“Kami terus lakukan pengembangan dari dua tersangka ini, MID mendapat paket dari T, dan T mengaku punya atasanya lagi, dari T kami hanya menemukan 1 paket ganja kecil siap edar,” ungkap Mulyono.

Jika ditotal, dari tangan kedua tersangka Polisi berhasil mengamankan 5 paket ganja kecil dan 1 paketan besar. Dari keterangan awal, T dan MID ini menjualnya dengan harga Rp50 sampai Rp100 ribu per paket kecilnya. Dan 2-3 kali lipat untuk paket berukuran besar.

“Kalau sudah laku banyak, keduanya juga suka ngisap ganja jualannya. Jadi mengedarkan juga, konsumsi sendiri juga,” tuturnya.

Atas perbuatan keduanya, pelaku dijerat Pasal 111 dan 112 Nomor 35 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

“Sementara ini kami bergerak cepat untuk bisa menangkap jaringan di atas dari kedua tersangka ini,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...