Keraton Kaibon Banten Dijadikan Tempat Pesta Pejabat

Date:

Banten Hits – Keraton Kaibon yang merupakan kawasan dan bangunan Cagar Budaya warisan Kesultanan Banten justru dijadikan tempat pesta pernikahan keluarga pejabat di Kota Serang.

Di sejumlah media sosial (medsos), Kamis (4/1/2016), beredar foto-foto pesta pernikahan yang dilaksanakan di kawasan tersebut.

Dari penelusuran wartawan Banten Hits Dian Sucitra di lokasi, ternyata benar pesta pernikahan digelar tak jauh dari kawasan Benteng Sorosowan. Namun, menurut beberapa warga sekitar, mereka tidak mengenal siapa pasangan yang menikah. Yang mereka ketahui, pasangan yang menikah adalah warga Bandung, dan keluarga pejabat.

“Enggak tau pak nggak kenal, katanya anak pejabat, kan melalui pak Camat izinnya. Itu pak Camatnya, yang di bawah pohon beringin,” ujar seorang warga sambil menunjuk orang yang dimaksud.

Saat ditanya Banten Hits, Camat setempat Subagyo mengaku, tidak tahu persis tentang pasangan pengantin, yang ia ketahui, salah satu pasangan berasal dari Serang yang tinggal di Jakarta, dan kerabatnya merupakan seorang Kepala Dinas di lingkungan Pemkot Serang.

“Kakaknya kepala BKD Kota Serang,” ungkapnya.

Sekira Pukul 12.00 WIB pesta sudah usai, nampak panitia pesta berkemas-kemas. Banten Hits juga mendapati sejumlah pria berseragam Satuan Polisi Pamong Praja dan juga beberapa pria berseragam TNI.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related