Punya Modal Ini, JB Disebut Layak Maju di Pilgub Banten

Date:

Banten Hits – Nama mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, menjadi salah satu sosok setelah Tantowi Yahya dan Andika Hazrumy yang digadang-gadang akan meramaikan bursa pencalonan Gubernur pada Pilgub Banten 2017 mendatang.

Ayah dari Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ini pun dinilai, mempunyai peluang lebih besar untuk berkantor di Kota Serang, ibu Kota Provinsi Banten. Memiliki sejumlah ‘modal’ yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin, menjadi alasan kenapa pria yang akrab dikenal JB ini akan mampu menggeser posisi Rano Karno, yang juga berasal dari PDI-Perjuangan.

“JB punya pribadi yang lengkap. Dia pengalaman selama dua periode memimpin Lebak. Jaringannya bagus, baik dengan pengusaha lokal dan nasional,” kata Akademisi dari STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, Iman Samurna, kepada Banten Hits, Jumat (12/2/2016).

Menurutnya, sebagai putera daerah dan menjadi kader terbaik partai besutan Megawati Soekarno Putri, JB mempunyai kans memenangkan ‘peperangan’ di Tanah Jawara. Belum lagi lanjut Ketua Yayasan Inisiatif Bangun Bangsa ini, JB yang menjabat Ketua Kadin Banten dikenal dengan gaya kepemimpinan yang low profile.

“Gaya kepemimpinannya low profile, dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. Ini sesuai dengan Nawa Cita Pemerintahan Jokowi-JK, yang juga menjadi marwah cita-cita PDI-Perjuangan,” jelasnya.(Nda)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...