Kapal Nelayan di Pandeglang Tenggelam, Erwan: Tapi Bukan Orangnya kan?

Date:

Banten Hits – Lima belas kapal nelayan yang berada di perairan Labuan Pandeglang rusak dan tenggelam akibat diterjang ombak besar, Senin (8/2/2016) malam.

Saat dikonfirmasi awak media, Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi justru tidak mengetahui soal rusaknya belasan kapal nelayan yang mengakibatkan para nelayan kini kehilangan mata pencahariannya. Erwan justru bertanya balik lokasi tersebut. (BACA: Nelayan di Pandeglang Terancam Kehilangan Mata Pencaharian)

“Aduh baru denger sekarang saya ini, yang dimana, di Labuan, tenggelam?. Tapi bukan orangnya kan?” tanya Erwan, di Gedung DPRD Pandeglang belum lama ini.

Dari belasan kapal yang rusak, beberapa kapal yang tenggelam kini belum bisa dievakuasi karena membutuhkan alat berat. Erwan berharap, Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamal)dapat memberikan bantuan terutama dalam fasilitas.

“Kita kurang sarananya, jadi mudah-mudahan dibantu dari keamanan laut (kamla), mereka kan lebih canggih dari pada kita,” ucapnya.

Kendati demikian, Pemkab Pandeglang akan berupa mencari solusi atas musibah yang menimpa para nelayan tersebut. Ia pun bersyukur peristiwa itu tidak menelan korban. (BACA: Belasan Kapal Nelayan Pandeglang Rusak, DKP Tak Siapkan Bantuan Kapal Gratis)
“Yang penting orangnya selamat, insya Allah kita upayakan, apalagi bantuan di Dinas Kelautan banyak, nanti kawan-kawan media bisa langsung tanyakan kepala Dinasnya,”pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...