Connect with us

METROPOLITAN

5 Mobil Tangki di PT Dover Chemical Cilegon Terbakar

Published

on

Banten Hits – Ratusan karyawan PT Dover Chemical panik dan berusaha menyelamatkan diri saat lima mobil tangki berukuran besar yang tengah mengisi bahan kimia di plant loading terbakar, Kamis (18/2/2016).

Pantauan wartawan Banten Hits Iyus Lesmana, puluhan petugas pemadam kebakaran perusahaan dibantu petugas pemadam Kota Cilegon langsung berusaha menjinakan kobaran api pada tiga mobil tangki berukuran besar, dan dua mobil wing box yang digunakan untuk  mengakut bahan kimia di perusahaan yang berlokasi di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Sumber Banten Hits yang merupakan salah seorang karyawan PT Dover Chemical yang enggan disebutkan namanya kepada Banten Hits menduga, kebakaran terjadi saat proses pendistribusian bahan kimia dari sebuah tangki berukuran besar ke mobil.

BACA :  Pimpin Apel Perdana, Zaki Motivasi Pegawai Berikan Pelayanan Terbaik

”Kayaknya waktu overload saat loading (pengisian) bahan kimia. Jadi, bikin suhu ditangki mobil jadi panas,” tutur sumber singkat.

Sementara itu, Kapolsek Pulomerak Kompol Yosa Hadi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya dibantu petugas Satreskrim dari Polres cilegon langsung melakukan pengamanan disekitar kejadian.

”Karena area kebakaran belum aman, kita fokus lakukan pengamanan TKP dulu untuk menghindari hal-hal yang bisa memicu timbulnya korban lanjutan,” jelasnya.

Yosa menambahkan, akibat kebakaran tersebut pihaknya terpaksa menghentikan segala pengoperasian perusahaan untuk menghindari adanya bahaya yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

”Aktifitas perusahaan kita hentikan agar memudahkan petugas melakukan pemadaman,” pungkasnya.

Pihak PT Dover Chemical masih belum dapat dikonfirmasi terkait peristiwa kebakaran tersebut.(Nda)

BACA :  Polres Pandeglang Tangkap Tiga Kawanan Pengedar Narkoba



Terpopuler