Berlaga di F1, Rio Haryanto Akan Jalani Sesi Latihan di Barcelona

Date:

Banten Hits – Pembalap nasional Rio Haryanto resmi bergabung dengan Manor Racing untuk berlaga di Formula 1 musim 2016. Namun, sebelum itu pembalap asal Kota Solo ini akan melakukan serangkaian breafing di Barcelona, Spanyol bersama tim Manor.

Sirkuit khusus pun sudah disiapkan untuk Rio berlatih dan menyesuaikan diri dengan iklim di benua biru tersebut.

“Nanti juga ada sirkuit khusus sebagai tahap awal pengenalan. Sebelum mengenal lagi sirkuit Valencia,” kata Rio, di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Jumat (19/2/2016).

Rio juga akan diberi kesempatan dalam pengenalan teknis mobil yang akan dikendarainya, hingga jenis ban yang digunakan. Sesi try walk untuk mengetahui sirkuit, dengan berbagai sesi pengenalan dan pelatihan sebelum berlaga juga akan dilakukan Rio.

“Saya akan melakukan berbagai agenda yang sudah disusun. Termasuk seat fitting, dan breafing dengan tim serta engineering di sana,” ujarnya.

Untuk berlaga di ajang adu cepat jet darat di Spanyol, Rio mengaku sudah membawa sejumlah barang pribadi. Mulai dari perlengkapan pribadi yang dia persiapkan bersama sang ibu, termasuk barang wajib yang jangan sampai tertinggal adalah helm.

“Saya bawa helm sendiri, khusus saya bawa,” tutur Rio.

Rio mengaku, untuk bisa berada di posisi sekarang merupakan sesuatu yang membanggakan. Pasalnya, saat ini ia bisa mewujudkan apa yang selama ini menjadi impiannya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Woro-woro untuk Warga Kota Tangerang, Ayo Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik!

Berita Tangerang - Warga Kota Tangerang diajak untuk datang...

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Berita Tangerang - Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum...