Besok, Warga Pandeglang Gelar Salat Gerhana di Masjid Ar-Rahman

Date:

Banten Hits – Meski Provinsi Banten bukan wilayah yang akan dilintasi Gerhana Matahari Rabu (9/3/2016). Namun, ratusan warga akan tetap menggelar salat gerhana.

Salat menyambut fenomena alam tersebut akan dilakukan secara berjamaah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (MDI) Kabupaten Pandeglang, di Masjid Agung Ar-Rahman sekira pukul pukul 07.00 WIB.

“Kita akan melaksanakannya di Masjid Agung Ar-Rahman. Jemaah yang akan salat juga gabungan dari Masjid Kadupandak,” ujar Kabag Kesra Sekda Pandeflang, Abdul Gafar kepada awak media, Selasa (8/3/2016)

Salat sunah dua rakaat tersebut akan dipimpin langsung Ketua MUI Kecamatan Pandeglang KH. Enung Nurdin sekaligus akan menjadi khotib, dan akan diikuti oleh sekitar 500 jemaah.

Pengurus MUI ini mengatakan, salat sunnah tersebut dianjukan dilakukan sebagai sukur terhadap kekuasaan Allah SWT.

“Fenomena alam ini jarang terjadi. Sebagai umat Muslim kita dianjurkan melakukan salat sunah itu sebagai bentuk syukur terhadap kebesaran dan kekuasaan Allah SWT”, jelasnya. terangnya.

Kata Gafar, fenomena gerhana matahari seyogyanya dapat dijadikan sebagai pengetahuan. Langit yang akan menjadi gelap saat fenomena tersebut seperti saat menjelang hari kiamat.
 
“Pada hari kiamat pun, langit akan gelap, bahkan melebihi gelap saat terjadi gerhana matahari,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related