Bulog Divre DKI-Banten Turun Tangan Soal Susutnya Raskin di Lebak

Date:

Banten Hits – Kabid Pengadaan dan Penyaluran Bulog Divre DKI-Banten Herman Sadik mengaku, pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan di Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang, terkait dengan pemberitaan di media massa tentang susutnya raskin di Kabupaten Lebak.

“Kami akan lakukan pemeriksaan. Bulog Sub Divre Lebak–Pandeglang harus menjelaskan dan membuktikan kalau pemberitaan tentang susutnya raskin itu tidak benar,” kata Herman saat dihubungi Banten Hits melalui telepon genggamnya, Rabu (30/3/2016).

(BACA: Raskin di Muara Ciujung Barat Lebak Tak Sesuai Takaran)

Menurutnya, persoalan ini seharusnya bisa dengan cepat diselesaikan agar tidak berdampak kepada terhambatnya penyaluran raskin kepada masyarakat.

“Harusnya masalah ini cepat diselesaikan, jangan sampai program beras sejahtera ini malah tersendat karena persoalan itu,” ujarnya.

Herman mengaku, pihaknya idak akan menyalahkan pihak manapun terkait masalah tersebut. Namun, untuk keberlanjutan Raskin dibutuhkan kerjasama yang baik, bukan hanya antara Pemerintah dengan Bulog, melainkan juga dengan masyarakat, termasuk dengan media dan lembaga sosial control lainnya.

Ia juga enggan berkomentar soal adanya dugaan kesengajaan dalam susutnya beras hingga 1 kilogram pada setiap karung berukuran 15 kilogram tersebut.

“Saya tidak bisa komentar, karena harus dibuktikan dulu, makanya nanti kita periksa,” pungkasyna.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related