23 Sekolah di Kab. Tangerang Laksanakan UN Online

Date:

Banten Hits – Sebanyak 23 sekolah SMA/SMK di Kabupaten Tangerang bakal mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau UN online tahun 2016. Dari jumlah tersebut, 5 sekolah diantaranya adalah SMA dan 18 lainnya adalah SMK Negeri dan Swasta.

“Dari seluruh sekolah, Dinas Pendidikan Provinsi Banten telah melakukan verifikasi layak atau tidaknya sekolah tersebut melaksanakan UNBK. Hasilnya, ada 5 SMA yang dinyatakan layak untuk melaksanakan UNBK itu,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Abdul Gani, Jumat (1/4/2016).

Menurutnya, persoalan minimnya peralatan diakui masih menjadi kendala. Namun, sejumlah sekolah yang terpilih sudah siap melaksanakan UNBK yang dimulai pada tanggal 4 April.

“Kita sudah dua kali uji coba UNBK dengan kesiapan yang lebih awal dipersiapkan. Kami berharap, pada prosesnya nanti tidak ada lagi kendala,” ujarnya.

Pihaknya masih menerapkan sistem pergantian pemakaian komputer yang dibagi menjadi tiga bagian dengan durasi sekitar 120 menit per siswa.

“Kita juga siapkan pengawasan yang ketat agar dalam pelaksanaanya nanti tidak ada kebocoran atau apapun itu yang tidak kita harapkan,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related