Unggul 26 Poin dari Tuan Rumah, Tangsel Juara Umum MTQ XIII Banten

Date:

Banten Hits – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali mempertahankan gelar juara pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten, Senin (11/4/2016).

Sebelumnya, Kota yang dipimpin Airin Rachmi Diany ini juga juga keluar sebagai juara umum pada MTQ XII Banten yang diselenggarakan di Kabupaten Lebak.

Kemenangan para kafilah asal Tangsel ini, setelah raihan poin berhasil mengungguli 26 poin dari Kota Serang yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba bernunsa religi tersebut. Sementara, kafilah Kota Cilegon yang terlebih dahulu memilih mengundurkan diri berada di posisi terakhir dengan perolehan nilai 8.

Pelaksanaan MTQ XIII tingkat Provinsi Banten pun resmi ditutup oleh Sekda Banten Ranta Soeharta yang mewakili Gubernur Banten Rano Karno, di panggung utamaStadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

Berikut perolehan poin dari masing-masing Kota dan Kabupaten peserta MTQ XIII tingkat Provinsi Banten:

Kota Tangsel                  : 116
Kota Serang                   : 90
Kabupaten Serang          : 80
Kabupaten Lebak            : 60
Kabupaten Tangerang     : 34
Kabupaten Pandeglang    : 26
Kota Tangerang              : 21
Kota Cilegon                   : 8

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten Syabli Sarjaya mengaku, pihaknya akan melakukan pembinaan dan pemantapan para pemenang MTQ tingkat Provinsi Banten untuk mengikuti MTQ XXVII tingkat Nasional di NTB, Agustus mendatang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related