Connect with us

METROPOLITAN

Ini Aset Milik Akper Serang yang Akan Diserahkan ke Untirta

Published

on

Banten Hits – Semua aset milik Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dalam waktu dekat akan diserahkan kepada Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Direktur Akper Pemkab Serang Sari Mulyawati, mengatakan, baik Akper maupun pihak Untirta sudah melakukan beberapa kali pertemuan dalam mempersiapkan peralihan status institusi pendidikan yang semula dikelola Pemkab.

Dalam pertemuan kemarin, Sari menerangkan, kedua pihak membicarakan hal teknis. Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah mengamanatkan, Pemkab tak lagi diperbolehkan untuk mengelola institusi pendidikan.

“Intinya Pemkab tidak lagi diperbolehkan untuk mengelola institusi pendidikan,” ucapnya.

Semua aset dari Akper kepada Untirta tersebut diantaranya, P3D antara lain program terkait keperawatan, prasarana gedung Kuliah, gedung ssrama dengan kapasitas 200 mahasiswa, laboratorium, sarana olahraga, personil yang berjumlah 64 orang terdiri dari 25 PNS, 16 Dosen, 14 TKK dan 9 Tata Usaha. Sementara terkait dokumen Akper sudah terakreditasi C.

BACA :  Dua Penarik Perahu Eretan 'Kelojotan' Tersengat Listrik di Sungai Ciujung, Satu Tewas Lainnya Kritis

Sementara itu, Wakil Rektor Untirta Bidang I, Fatah Sulaeman, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Serang kepada pihak Untirta untuk mengelola aset-aset tersebut. Hal ini merupakan peluang yang baik untuk penguatan dan penyiapan pendirian Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Untirta.

“Saya percaya untuk mengalihkan pengelolaan Akper ke Untirta merupakan peluang baik untuk pendirian Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Untirta,” jelasnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler