1.120 Atlet Muda Bersaing di O2SN Kabupaten Lebak

Date:

Banten Hits – Sebanyak 1.120 atlet yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), Selasa (19/4/2016), mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Lebak, Stadion Pasir Ona.

Kegiatan yang diikuti oleh 28 Kecamatan tersebut juga dimeriahkan dengan pawai defile yang akan ditampilkan oleh masing-masing Kecamatan.

“Seluruhnya ada 1.120 atlet dengan rincian, 756 dari SD, 238 SMP dan 126 SMA,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi kepada awak media.

Wawan menjelaskan, kegiatan yang merupakan kegiatan rutin tahunan ini bertujuan meningkatkan mutu siswa maupun guru pada bidang olahraga, selain merupakan ajang silaturahmi antara para guru dan siswa se-Kabupaten Lebak.

“Ini juga mencari atlet terbaik agar bisa bertanding pada ajang yang sama tingkat Provinsi, 3 Mei 2016 nanti,” ujarnya.

Pihaknya berharap, O2SN bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para atlet muda tersebut untuk berjuang, berusaha dan bersaing mengukir prestasi dengan tetap mengedepankan sportifitas.

“Kalau tahun lalu bisa juara ke 2 tingkat Provinsi Banten, tahun ini harus bisa juara umum,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengungkapkan prestasi yang dicapai oleh Kabupaten Lebak sudah menjadi ancaman bagi Kabupaten/Kota lain. Menurutnya, meski Lebak merupakan ujung selatan dari Banten, namun mampu membuktikan prestasi dengan baik.

“Tahun ini harus bisa menjadi juara umum, tunjukan kalau Lebak adalah wilayah yang perlu diwaspadai dari tingkat prestasi,” serunya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...