Miris, Puluhan Anak di Cicadas Lebak Tak Bisa Nikmati Pendidikan

Date:

Banten Hits – Dua tahun sudah Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebak. Salah satu program dari tiga program unggulan yang keduanya gembar-gemborkan adalah Lebak Pintar, yang fokus menangani bidang pendidikan untuk mewujudkan Lebak Cerdas.

 

Namun sayang, program tersebut rupanya belum bisa dirasakan oleh puluhan anak di Kampung Cicadas, Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng. Di Kampung tersebut, tak kurang ada 60 anak yang belum mengenyam pendidikan layaknya anak-anak lain pada umumnya. Jauhnya jarak sekolah dengan perkampungan warga menjadi salah satu faktor orang tua memilih tidak menyekolahkan anak-anaknya.

“Dari perkampungan kami menuju SDN 1 Girimukti jaraknya jauh, sekitar 15 kilometer. Kalau anak-anak suruh jalan datang ke sekolah juga tidak akan efektif,” tutur Marsa salah seorang warga kepada Banten Hits.

Padahal kata Marsa, banyak orang tua yang menginginkan anak-anaknya mendapatkan pendidikan.

“Warga berharap Pemerintah Daerah bisa mendirikan sekolah yang jaraknya dekat dengan perkampungan warga di sini,” harapanya.

Senada dikatakan Fatahilah, salah seorang aktivis setempat yang berharap Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati pada 2 Mei kemarinbisa dijadikan momentum oleh Pemkab Lebak mengatasi persoalan tersebut.

“Segera buktikan janji Bupati yang siap mencerdaskan masyarakat Lebak dan wujudkan program Lebak Pintar,” pintanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....