Connect with us

METROPOLITAN

Hari Ini, Warga Dadap Dikabarkan Gelar Mimbar Bebas Tolak Penggusuran

Published

on

Banten Hits – Pasca bentrokan antara warga Dadap dengan aparat Kepolisian, Selasa (10/5/2016), menolak rencana penggusuran yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, warga dikabarkan akan menggelar mimbar bebas.

Informasi yang diperoleh, mimbar bebas warga di kawasan Dadap Cheng In, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dilakukan untuk kembali menyuarakan penolakan terhadap penggusuran yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Sebelumnya emang udah disampein kalau hari ini mau ada mimbar bebas warga,” ujar salah seorang warga yang minta namanya tidak disebutkan, Rabu (18/5).

Namun, pantauan Banten Hits, hingga kini belum terlihat aktifitas warga yang akan melakukan aksi tersebut. Warga masih melakukan aktifitas seperti biasa.

BACA :  Nabil Jayabaya Gagas Gerakan Sisihkan Penghasilan Bantu Warga Miskin di Lebak

“Polisi sama Satpol PP aja enggak ada,” ucapnya.

Rencana Pemkab Tangerang yang akan melayangkan Surat Peringatan kedua (SP2) pada pekan lalu mendapat penolakan keras dari warga setempat. Warga memblokir jalan dengan batang bambu menolak aparat Pemerintah masuk ke permukiman untuk memberikan SP2.

Bentrok pun pecah saat petugas Kepolisian tiba di lokasi. Tembakan gas air mata pun mewarnai bentrokan antara kedua belah pihak.(Nda) 



Terpopuler