Tiga Orang Diperiksa Terkait Tiga Tahanan Rutan Tangerang yang Kabur

Date:

Banten Hits – Propam Polresta Tangerang hingga kini masih melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang terkait dengan kaburnya tiga tahanan titipan Kejari Tangerang usai menjalani sidang di PN Tangerang, Selasa (24/5/2016) malam.

“Ada tiga orang yang diperiksa. Pengemudi mobil, anggota yang disebelahnya dan anggota dari Kejaksaan,” kata Kabid Propam Polda Banten AKBP Mulia Nugraha, saat dihubungi Banten Hits, Kamis (26/5/2016) malam.

Mantan Kapolres Lebak ini menerangkan, ketinganya masih menjalani pemeriksaan intensif di Sie Propam Polresta Tangerang. Mulia juga belum bisa menjawab apakah ada unsur kelalaian dalam insiden tersebut.

“Pemeriksaan masih dilakukan di Seksi Propam Polresta Tangerang,” jelas Mulia yang sebelumnya juga menjabat sebagai Wakasat Brimob Polda Metro Jaya Ini.

Informasi yang diperoleh Banten Hits, ketiga tahanan yang berhasil kabur saat akan memasuki gerbang Rutan Klas I Tangerang di Kecamatan Jambe tersebut diantaranya, Hanafi Harun bin Purnomo (18) asal lampung, Jaka Graha bin Rozaromanto Tayana (36) asal Cibodas Tangerang, dan Abdul Rohim bin Marwan (24) asal Brebes Jawa Tengah.

BACA: Tiga Tahanan Kabur Usai Sidang di PN Tangerang

Saat itu, tiga tahanan dibawa menuju Rutan Klas IA Tangerang atau yang dikenal dengan Rutan Jambe oleh sejumlah petugas dari Polresta Tangerang usai sidang dari PN Tangerang.

Salah seorang warga Kecamatan Jambe yang berbincang dengan Banten Hits menuturkan memang mendapat informasi ihwal kaburnya ketiga tahanan tersebut. Namun, warga yang minta namanya tidak disebutkan ini mengaku, tidak mengetahui detail peristiwa itu.

“Saya datang ke lokasi setelah dapat info dari warga lain yang bilang ada tahanan yang kabur dari mobil tahanan, pas saya lihat ke sana emang banyak Polisi yang lagi nyari,” tuturnya, Kamis (26/5/2016).

Namun sayang, Banten Hits yang akan mengkonfirmasi hal tersebut tak juga mendapat jawaban dari Kapolresta Tangerang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related