Tiga Rumah Samping Pelintasan Kereta di Cijoro Lebak Terbakar

Date:

 

Banten Hits – Diduga akibat korsleting listrik, tiga rumah di Kampung Rancatimah, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, hangus dilalap si jago merah, Jumat (3/6/2016) sekitar pukul 10.30 WIB. Kebakaran terjadi saat seluruh rumah kosong tak berpenghuni.

Wartawan Banten Hits Fariz Abdullah melaporkan, percikan api dan asap yang menggumpal dari rumah yang terbakar, sontak membuat warga langsung berhamburan keluar rumah untuk berusaha memadamkan api di rumah yang diketahui milik Aday, warga setempat.

“Saya sedang di rumah, tiba-tiba asap menggumpal dari ketiga rumah tersebut. Ketika dilihat lebih dekat ada percikan api. Langsung saja masyarakat berkumpul dan berusaha memadamkan api,” kata Zainal Arifin, warga sekitar yang menyaksikan dan membantu memadamkan api, Jumat (3/6/2016).

Zainal menjelaskan, warga kesulitan memadamkan api sebab posisi rumah tepat berada di pinggir rel kereta aktif jurusan Merak.

“Ya kita seadanya aja untuk memadamkan api, bahkan kita robohkan saja rumah yang terbakar agar tidak merambat ke yang lainnya sebab lokasinya termasuk padat,” ungkapnya.

Wahyudi, anggota Satpol PP Lebak mengatakan, timnya langsung turun ke lokasi ketika mendapat informasi kebakaran dari masyarakat. Namun, lokasi tidak memadai untuk dimasuki mobil pemadam kebakaran sehingga petugas Satpol PP Lebak hanya mengerahkan tim untuk membantu warga saja.

“Kita turunkan belasan tim untuk membantu warga dalam memadamkan api, sebab lokasinya tidak bisa dilalui oleh damkar,” katanya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related