Bangun Jam Gede Jasa, Pemkot Tunjukan Kota Tangerang sebagai Kota Modern

Date:

Banten Hits – Pemkot Tangerang menggelontorkan dana Rp1 Miliar untuk membangun Jam Gede Jasa. Jam raksasa ini dibangun di jalur segitiga, antara Taman Potret dan Taman Cikokol, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Perintis Kemerdekaan.

Staff Pembangunan Pemeliharaan dan Pemantauan Taman dan Hutan Kota Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Yulianto Wibisono mengatakan, saat ini pembangunan baru memasuki tahap pondasi.

“Pengerjaannya akan memakan waktu 4 bulan, mudah-mudahan pada Oktober bisa selesai,” kata Yulianto, kemarin.

Yulianto menerangkan, Jam Gede Jasa akan didesain sesuai dengan representatif Kota Tangerang, yaitu agar dibuat menjadi warna Abu-abu yang melambangkan modern. Bentuk menaranya yang melingkar melambangkan kedinamisan. Memiliki tinggi 17 meter, selain mempertimbangkan arah pandang pengendara, juga melambangkan tanggal kemerdekaan Republik Indonesia.

“Jam Gede Jasa ini desainnya representatif Kota Tangerang, jadi dibuat warna abu-abu melambangkan Kota Tangerang sebagai Kota yang Modern. Tinginya 17 meter itu sekaligus melambangkan tanggal kemerdekaan Indonesia, selain itu tinggi tersebut ideal untuk dilihat oleh pengendara dari 3 sisi jalan,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related