Akui Tunggak Raskin, Pemkot: Kelurahan yang Menunggak

Date:

 

Banten Hits – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, mengakui memiliki tunggakan pembayaran beras untuk warga miskin (raskin) ke Bulog Sub Divisi Regional Tangerang sebesar Rp 895 Juta, selama kurun Januari-Mei 2016.

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Menunggak Raskin Rp 895 Juta

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tangerang Iis Aisyah mengatakan, tunggakan itu merupakan hutang berjalan selama kurun Januari hingga Mei 2016 yang akan dibayarkan sampai akhir tahun.

“Itu kan hutang berjalan, ketika ada pelunasan tapi beras dikirim lagi, maka hitungannya menjadi terhutang kembali,” katanya.

Iis mengungkapkan, penyebab menumpuknya utang raskin ke Bulog dikarenakan terkendala masalah pembayaran dari tiap-tiap kelurahan di Kota Tangerang. Namun ia tidak mengetahui penyebabnya.

“Ya, ada beberapa kelurahan yang menunggak pembayaran sampai saat ini belum melunasi, salah satunya Kelurahan Uwung Jaya,” ungkapnya.

Iis mengungkapkan, jika tunggakan pembayaran raskin tersebut masih belum dilunasi, maka pendistribusian raskin ke sejumlah kelurahan itu akan dihentikan oleh Bulog. Untuk itu Iis mengimbau, agar kelurahan yang menunggak raskin segera melunasi hutang tersebut supaya pendistribusian beras raskin dapat berjalan dengan lancar.

”Tentunya hal ini dapat menghambat pendistribusian raskin di Kota Tangerang. Kalau belum lunas, Bulog tidak akan kirim sampai utang itu dilunasi terlebih dahulu. Jadi, saya imbau kelurahan tepat waktu dalam melakukan pembayaran dan segera melunasinya,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related