Connect with us

METROPOLITAN

Muncul Kesaksian Terdakwa Kabur lewat Pintu Utama PN Tangerang

Published

on

Banten Hits – Dodi Slamet, terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba kabur dari Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Rabu (22/6/2016) sore. Dodi kabur setelah berhasil mengelabui petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang yang menjaganya.

Jajaran Polres Metro Tangerang langsung melakukan olah TKP di tempat yang dijadikan akses pelaku untuk kabur, yakni di toilet lantai dua, PN Tangerang. Pelaku diyakini kabur melalui jendela toilet yang tak dilengkapi dengan pengaman semacam teralis besi.

BACA JUGA: Ini Kondisi Toilet PN Tangerang Akses Terdakwa Kabur

Namun, belakangan muncul keterangan berbeda dari sejumlah saksi mata soal kaburnya Dodi Slamet di PN Tangerang. Luster P Siregar, salah satu saksi mengungkapkan, terdakwa berpura-pura izin ke kamar mandi yang berada persis di samping ruang tunggu sidang.

BACA :  Amankan Libur Natal dan Tahun Baru, Polairud Banten Siapkan Tim Penyelamat

“Jaksa Neisya hanya mengantar sampai ke depan pintu kamar mandi dan menunggu sambil melihat ke arah ruang tunggu sidang, pada saat itulah Dodi keluar dari pintu kamar mandi dengan melepas baju tahanannya,” ujarnya.

Saat keluar dari kamar mandi, Dodi yang sudah melepas baju tahanan kemudian pergi keluar gedung PN Tangerang sambil menempelkan handphone di telinganya, layaknya orang sedang menelepon. Luster mencoba meyakinkan, apa yang dilihatnya disaksikan juga oleh saksi lainnya yang saat itu berada di PN Tangerang.

“Banyak yang lihat dia (keluar) sambil pegang handphone, kaya pura-pura lagi nelepon gitu,” ujarnya.

Kejari Tangerang yang bertanggungjawab atas kaburnya tahanan ini, belum memberikan keterangan pasti mengenai kronologis kaburnya tahanannya. Namun, Wakil Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang Kompol Mardi membenarkan kronologis tersebut.(Rus)

BACA :  Warga Mengeluh Jalan Cimanggu-Sumur Tak Kunjung Dibangun

 



Terpopuler