Connect with us

Pemkot Tangerang

“Sudah Selesai Libur Panjang, Saatnya Kembali Melayani Masyarakat”

Published

on

Kota Tangerang – Halal Bihalal Kota Tangerang diadakan di kediaman Wali Kota Arief R. Wismansyah, Jalan Sinar Hati, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Sabtu (16/07/2017). Acara tampak dipadati ribuan jemaah yang berasal dari berbagai komponen masyarakat Kota Tangerang.

Dengan berpakaian serba putih, para jemaah sejak pukul 08.00 WIB pagi sudah tampak mulai memadati tenda-tenda yang menutupi halaman kediaman wali kota.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran tersebut juga semakin meriah dengan lagu-lagu Islam dan salawat nabi yang dipimpin oleh ulama terkenal Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Selain itu para jamaah juga dihibur oleh penampilan Band Wali dan juga band lokal Sabit yang membawakan lagu Tangerang Mengaji.

Meskipun dipadati oleh ribuan jamaah, tak mengurangi kekhusyukan para jemaah yang secara serempak bersalawat bareng dengan Habib Syech yang juga diiringi dengan musik Hadroh yang mengalun indah. 

Para jamaah juga terlihat antusias untuk menyaksikan langsung kehadiran Habib yang kerap membawakan lagu-lagu salawat setiap kali melakukan tausyiah di depan para jamaah. Dan untuk mengantisipasi para jamaah yang tidak bisa melihat langsung Habib Syech, panitia juga telah menyediakan tiga videotron dan empat TV plasma yang tersebar di beberapa titik di sekitar panggung.

Wali kota yang memberikan sambutan di hadapan para jamaah yang berasal dari berbagai komponen masyarakat di Kota Tangerang menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Dirinya juga meminta maaf, bila dalam menjalankan tugas sebagai wali kota melakukan kesalahan.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Sekiranya kalau ada kesalahan dimaafkan,” kata Arief R. Wismansyah kepada seluruh undangan yang hadir di kediamannya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Tangerang juga berpesan agar para pegawai agar lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat. 

“Sudah selesai libur panjang Lebaran, saatnya untuk kembali melayani masyarakat,” Ujarnya singkat.

Wali kota Tangerang mengatakan, dirinya sengaja mengundang para pegawai menghadiri halal bihalal di kediamannya. Karena dengan diundangnya seluruh pegawai, pejabat  serta masyarakat Kota Tangerang di kediamannya itu dapat meningkatkan tali silaturahmi antara para pegawai pemkot, pejabat, seluruh pegawai kecamatan dan kelurahan dengan masyarakat Kota Tangerang.

“Halal bihalal ini merupakan acara yang positif, sekaligus merupakan acara silahturahmi antara para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Tangerang serta masyarakat Kota Tangerang,” jelasnya.(Humas Pemkot Tangerang)

Trending