Hari Pertama Sekolah di Lebak, Orangtua Wajib Ikut Upacara

Date:

Banten Hits – Orangtua siswa diwajibkan hadir dan ikut upacara bendera di hari pertama sekolah di Kabupaten Lebak. Keijakan tersebut sudah efektif diberlakukan di Kabupaten Lebak, Senin (18/7/2017).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi, orangtua wajib hadir dan ikut upacara di hari pertama sekolah merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang disebarkan melalui tiap-tiap Dinas Pendidikan.

Kebijakan ini bertujuan supaya terjalin komunikasi yang baik antara anak, orangtua, juga guru di sekolah sehingga tanggung jawab anak di sekolah juga menjadi tanggung jawab bersama.

“Ya, hari ini kita berlakukan surat edaran tersebut, setiap orang tua wajib mendampingi putra-putrinya ke sekolah pada hari pertama masuk,” kata Wawan, saat menghadiri  upacara perdana di SMAN 3 Rangkasbitung, Senin (18/07/2016).

Wawan menjelaskan, tidak ada pengecualian untuk Surat Edaran ini, mulai dari PNS hingga masyarakat biasapun wajib mendampingi putra-putrinya masuk sekolah di hari pertama.

“Mau PNS ataupun masyarakat biasa di hari pertama harus mendampingi anaknya, kalau PNS tetap saja harus izin dulu ke pimpinannya agar tidak terjadi lagi miss komunikasi,” ucapnya.

Wawan berharap dengan diberlakukannya surat edaran ini setiap orang tua siswa bisa bekerjasama dengan pihak sekolah untuk mendidik putra-putrinya.

“Orangtua siswa bisa bekerjasama dengan sekolah agar siswa-siswinya juga bisa tumbuh dengan cerdas serta membawa harum nama daerah,” ungkapnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...