Resmikan Pemugaran Vihara di Neglasari, Ini Pesan Rano Karno

Date:

Banten Hits – Ketika lagu Indonesia Raya dinyanyikan, maka tak ada lagi batas antar-agama, antar-suku, dan budaya. Semuanya menjadi satu dalam wadah kesatuan bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan Gubernur Banten Rano Karno saat meresmikan pemugaran Vihara Yang Sen Bio, Kampung Cikahuripan, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (21/7/2016).

“Ketika sudah menyanyikan lagu kebangsaan tidak ada batas agama apa, budaya, tapi menjadi satu yaitu kita anak bangsa,” kata Rano.

Rano juga berpesan, dengan selesainya pemugaran vihara Yang Sen Bio nanti, semoga bisa dijadikan simbol kerukunan antar-umat beragama di wilayah Kecamatan Neglasari.

“Harus melambangkan kerukunan antar-umat beragama di wilayah Kecamatan Neglasari dan lebih luas lagi di Provinsi Banten,” ujarnya.

Kecamatan Neglasari memang dikenal sebagai tempat percontohan toleransi antar-agama. Di tempat ini hidup bergandengan warga dengan strata ekonomi menengah ke bawah dari beragam latar belakang agama dan budaya.

Tempat ini kerap dijadikan tempat kunjungan sejumlah tokoh pegiat toleransi di Indonesia, seperti Siti Nuriah Wahid, isteri almarhum Abdurahman Wahid atau Gus Dur.(Rus)  

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related