Komplotan Curanmor di Serang Dibekuk, 5 Motor Curian Diamankan

Date:

Banten Hits – Satuan Reskrim Polres Serang berhasil meringkus delapan komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Serang.

Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Gogo Galesung mengatakan, komplotan curanmor ini sudah beraksi 19 kali. Rupanya, tak hanya di wilayah Serang, mereka juga sempat melancarkan aksi kejahatannya di wilayah Pandeglang.

“Ada 20 motor yang berhasil mereka curi, tapi sementara ini baru 5 yang berhasil kita amankan. Sisanya masih dalam pencarian,” kata Galesung, di Mapolres Serang, Jumat (2/9/2016)

Selain meringkus kedelapan pelaku yakni AR, AW, SA, AG, AH, YO, TR dan NB‎ dan 5 unit motor, petugas juga mengamankan kunci leter T yang yang digunakan untuk melancarkan aksi kejahatan.

“Pelaku kita tangkap di rumahnya masing-masing. Sebelum beraksi, mereka ini berkumpul di Panimbang, barulah pada paginya mulai mencari sepeda motor incarannya,” ujarnya.

Sepeda motor hasil curian sambung Galesung sebagian besar dijual ke wilayah Banten bagian selatan.

“Mereka menjual sekitar 1,5 sampai 2 juta per unit. Sebelum dijual, pelaku menyimpan terlebih dulu motor curiannya di rumah masing-masing. Pelaku dijerat pasal 363 tentang Pencurian,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...