Connect with us

METROPOLITAN

Komplotan Curanmor di Serang Dibekuk, 5 Motor Curian Diamankan

Published

on

Banten Hits – Satuan Reskrim Polres Serang berhasil meringkus delapan komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Serang.

Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Gogo Galesung mengatakan, komplotan curanmor ini sudah beraksi 19 kali. Rupanya, tak hanya di wilayah Serang, mereka juga sempat melancarkan aksi kejahatannya di wilayah Pandeglang.

“Ada 20 motor yang berhasil mereka curi, tapi sementara ini baru 5 yang berhasil kita amankan. Sisanya masih dalam pencarian,” kata Galesung, di Mapolres Serang, Jumat (2/9/2016)

Selain meringkus kedelapan pelaku yakni AR, AW, SA, AG, AH, YO, TR dan NB‎ dan 5 unit motor, petugas juga mengamankan kunci leter T yang yang digunakan untuk melancarkan aksi kejahatan.

BACA :  Kebakaran Hebat di Sobang Lebak, 10 Rumah Dilaporkan Hangus Dilalap Si Jago Merah

“Pelaku kita tangkap di rumahnya masing-masing. Sebelum beraksi, mereka ini berkumpul di Panimbang, barulah pada paginya mulai mencari sepeda motor incarannya,” ujarnya.

Sepeda motor hasil curian sambung Galesung sebagian besar dijual ke wilayah Banten bagian selatan.

“Mereka menjual sekitar 1,5 sampai 2 juta per unit. Sebelum dijual, pelaku menyimpan terlebih dulu motor curiannya di rumah masing-masing. Pelaku dijerat pasal 363 tentang Pencurian,” paparnya.(Nda)



Terpopuler