Connect with us

METROPOLITAN

TMMD Bangun Jalan di Citorek Barat, Situs Cibedug Lebak Bakal Dimaksimalkan

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelontorkan dana sebesar Rp2,8 Miliar untuk pembangunan jalan di Desa Citorek Barat, Kecamatan Cibeber. Pembangunan jalan sepanjang 8 kilometer tersebut akan melibatkan personel TNI melalui TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat membuka TMMD ke-97 di Kecamatan Sobang, Selasa (20/9/2016) mengatakan, pembangunan jalan baru tersebut akan ditambah dari 8 kilometer menjadi 9,3 kilometer. Hal tersebut dikarenakan di wilayah tersebut terdapat Situs Cibedug, salah satu wisata khas Kabupaten Lebak.

“Jadi kita buka jalan 9,3 kilometer,” terang Iti.

Menurutnya, meski dengan anggaran yang terbatas, Ia optimis TNI bersama warga mampu mengerjakan dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan masyarakat.

BACA :  Masjid Agung dan Kodim 0601 Pandeglang Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan Tim Gugus Terpadu untuk Cegah Penyebaran Corona

“Dengan kerja sama dan kekompakan TNI, realisasinya tentu akan maksimal,” harapnya.

Dijelaskan Iti, dibukanya akses jalan Kampung Cinakem Citorek Barat hingga Situs Cibedug, akan meningkatkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lebak.

“Karena jalan ini akan tembus ke jalan provinsi, tepatnya ruas jalan Warung Banten,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0603 Lebak Letkol CZI Ubaidillah memastikan, para personel akan secara maksimal mengerjakan pembangunan jalan tersebut.

“Jauh-jauh hari anggota TNI sudah ada yang menginap dan berbaur dengan masyarakat agar terciptanya kondusifitas dan emosional yang kuat antara TNI dengan masyarakat,” katanya.

Ia optimis, pelaksanaan TMMD ini akan rampung dalam waktu 30 hari dengan kekuatan semangat TNI untuk membuka akses jalan untuk masyarakat Kabupaten Lebak.

BACA :  Kegiatan Belajar Siswa di Cilegon Selama Diliburkan karena Wabah Corona Dipantau Langsung Dinas Pendidikan

“Tiga puluh hari selesai dilaksanakan, meski dengan swadaya TNI punya tanggung jawab yang kuat untuk keberhasilan program ini,” tandasnya.(Nda)



Terpopuler