1.000 Personel Dikerahkan Tangani Banjir Tangerang

Date:

Banten Hits – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan, 1.000 personel gabungan dikerahkan untuk menangani banjir yang melanda sejumlah wilayah sejak Senin (13/11/2016).

“Dari Sumber Daya Air diternjukan 250 personel, drainade 250 personel dan BPBD 500 personel dengan dilengkapi 12 perahu karet,” ujar Irman, Selasa (15/11).

Penanganan banjir di sejumlah titik juga melibatkan personel dari kepolisian, TNI, Tagana dan unsur relawan lainnya.

“Personel disebar ke beberapa titik banjir untuk membantu proses evakuasi dan dapur umum, serta penyaluran air ke sungai,” ucap Irman.

Selain mengerahkan personel, untuk penanganan banjir juga dikerahkan 84 pompa penyedot air.

“Sepuluh unit pompa sudah di Perumahan Total persada yang menjadi lokasi paling parah terkena banjir. Lalu, pompa mobile di pemukiman warga dengan ketinggian banjir 30-50 centimeter,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Air Taufik Syahzaeni.

Selain di Total Persada, banjir juga merendam Perumahan Alamanda, Jl. Perumahan Regensi, Perumahan Garden City, Jl. Duta Raya Taman Cibodas, Jl. Kali Sabi, Perumahan Periuk Jaya Permai, Jl. Manis Kelurahan Manis Jaya, Jl. Perumahan Mutiara Pluit, Komplek DDN, Jl. Hos Cokroaminoto Larangan, Kampung Gaga Larangan, Perumahan Puri Beta 1 Larangan, Jl. Dr. Sutomo Karang Timur, dan juga Candulan Kelurahan Petir Cipondoh dengan ketinggian air bervariasi, mulai dari 30-200 centimeter.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....