Jaga Keharmonisan Umat Beragama, Warga Banten Tolak Penistaan Agama

Date:

Banten Hits – Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah memimpin deklarasi Nusantara Bersatu yang digelar di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (30/11/2016).

Sejumlah poin dibacakan dalam deklarasi yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai elemen. Salah satu poin deklrasi adalah, masyarakat berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kehormanisan antar umat beragama. Saling menghormati dan menolak semua bentuk penistaan terhadap agama apapun.

“Kami warga Banten senantiasa siap membina sikap saling menghormati demi terwujudnya kondusifitas di Wilayah Banten,” ucap Asep yang diikuti oleh ribuan masyarakat yang hadir.

Plt Gubernur Banten, Nata Irawan menambahkan, sikap saling menghormati sudah seyogianya dijunjung tinggi. Setiap warga mempunyai hak dan kewajiban yang sama sebagai warga negara Republik Indonesia.

“Karena itu, sikap saling menghormati sudah selayaknya harus dijunjung tinggi. Setiap warga negara harus mendapat perlindungan dan punya hak yang sama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga,” ujar Nata.

Dengan deklarasi yang digelar secara serentak, masyarakat diharapkan lebih sabar mengawal seluruh kebijakan pemerintah mengatasi berbagai permasalahan di Indonesia.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related